Monday, July 26, 2021

Abaikan Warga Lokal, Transmart Dikecam

Most Read

radartvnews.com- Sambil membawa spanduk puluhan masyarakat menduduki kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung (27/11). Mereka meminta agar Pemkot menekan seluruh pengusaha agar bisa menyerap tenaga lokal untuk di pekerjakan.

Kordinator aksi mengatakan Agung Irawansyah menyatakan, sebagai salah satu contoh adalah perekerutan Transmart yang di nilai tidak transparan dalam membuka lowongan.

“ada kejanggalan terkait perekrutan tenaga kerja, karena tidak transparan dan banyak warga yang tidak terima,” kata Agung.

Massa juga meminta DPRD agar membentuk Perda yang terkait penerimaan tenaga kerja dimana dalam Perda tersebut menetapkan penyerahan tenaga lokal sebanyak 60 %.

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja M Kabul membenarkan hal tersebut, berdasarkan data Disnaker Transmart memang melakukan perekrutan 1000 tenaga kerja dengan lowongan di 5 divisi namun hingga saat ini 1 hanya satu divisi saja yang dilakukan perekrutan.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pizza Hut Diserbu, Ternyata Vaksinasi Ekslusif

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya