Thursday, July 29, 2021

Selain Pejabat, 170 Pengusaha Huni Sel KPK

Most Read

radartvnews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menyatakan para pengusaha, PNS  golongan eselon, serta anggota dewan di indonesia banyak terjerat kasus tindak pidana korupsi.

Pernyataan ini disampaikan koordinator program unit swasta KPK RI Ariz Arham, saat menghadiri kegiatan deklarasi lawan korupsi dan seminar nasional penanganan tindak pidana korporasi oleh penegak hukum antara pelaku usaha dan regulator yang digelar komite advokasi daerah provinsi Lampung, selasa (28/11).

Ariz Arham menyatakan untuk pihak pengusaha untuk berhati hati agar tidak terkena masalah hokum. “dari catatan di kpk sebanyak 170 pengusaha tersandung kasus  dengan masalah  hukum,” ujar Ariz.

Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

Selain para pengusaha, golongan eselon pada PNS sebanyak 150 dan pada anggota dewan sebanyak 130 orang karena terjerat masalah hukum dengan menyalagunaan jabatan untuk memperkaya diri sendiri, imbuh Ariz.

Upaya pencegahan sangatlah penting untuk dilakukan secara sistematis dan masif pada ruang ruang publik serta melibatkan partisipasi aktif dan setiap kelompok masyarakat. hal ini mengingat masih tingginya angka korupsi yang terjadi meskipun di indonesia sudah dibentuk lembaga khusus anti rasuah yaitu KPK.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya