Wednesday, June 16, 2021

Mahal, Bright Gas 3 Kilogram Ditolak

Most Read

radartvnews.com- Rencana PT Pertamina mengeluarkan produk bright gas ukuran 3 kilogram nampaknya tidak mendapat respon positif oleh sejumlah warga di Bandar Lampung. Warga menduga kelangkaan gas melon yang belakangan terjadi merupakan salah satu strategi pertamina dalam upaya untuk menyalurkan gas elpiji 3 kilogram non subsidi.

Warga Bandar Lampung Wasiah mengaku keberatan jika keberadaan produk bright gas 3kilogram untuk menggantikan gas bersubsidi. Hal itu lantaran harga produk gas nonsubsidi tersebut terlalu mahal yaitu Rp 40.000/tabung.

“harga gas melon cukup mahal 21 ribu saya sebulan pake sekitar empat tabung atau satu tabung perminggu,” ujar Wasiah.

Berita Lainnya  Terseret Truk, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Sementara lestari, penolakan produk bright gas 3kilo juga disampaikan Lastri. “kelangkaan gas elpiji 3kilogram hanya akal-akalan pertamina agar masyarakat beralih menggunakan bright gas yang harganya tergolong mahal bagi masyarakat tidak mampu,” kata lastari.

Sebelumnya, PT Pertamina akan meluncurkan produk bright gas ukuran 3 kilogram, roduk tersebut sedang diujicobakan didaerah tangerang. Rencananya produk bright gas ukuran 3 kilogram tersebut akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.(liz/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya