Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

AKHI Lampung Bersiap untuk Pelayanan Bandara dengan Embarkasi Haji Penuh

0
×

AKHI Lampung Bersiap untuk Pelayanan Bandara dengan Embarkasi Haji Penuh

Share this article

Radartvnews.com—Menyusul menguatnya isyarat bahwa Bandara Radin Inten II akan menjadi embarkasi haji penuh, Ketua Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Pusat dr. Wan Alkadri Sai Sohar, meminta agar AKHI Lampung memperkuat pelayanan kesehatan haji bagi jamaah calon haji. “Lampung akan memiliki Bandara dengan embarkasi haji penuh. Untuk itu harus ada penguatan, salah satunya melalui AKHI dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi jamaah haji,” jelas Alkadri, saat menghadiri Seminar dan Workshop AKHI Wilayah Lampung  dengan tema “Manajemen Kesehatan Haji yang Paripurna” dan pelantikan kepengurusan AKHI Wilayah Lampung periode 2017-2021 yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Minggu (3/12/2017).
Alkadri berharap AKHI wilayah Lampung memiliki pengembangan ilmu kesehatan haji,  karena masalah kesehatan jamaah haji di Provinsi Lampung berbeda dengan di Provinsi lainnya. “Semoga AKHI mampu merumuskan bagaimana bentuk pelayanan kesehatan bagi jamaah haji di Provinsi Lampung,” ujarnya. 
Acara Seminar dan Workshop ini tergolong istimewa. Sebab dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Para peserta merasa diberikan surprise dan senang dengan kehadiran Wagub Bachtiar. “Pemerintah Provinsi Lampung sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna bagi calon jamaah haji,  dan ini dibuktikan secara langsung dengan hadirnya Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam kegiatan ini. Dan ini hanya ada di Provinsi Lampung,” jelas Kepala Pusat Kesehatan Haji, Dr. dr. Eka Jusuf Singka dengan penuh bangga. 
AKHI di Provinsi Lampung, jelas Eka Jusuf Singka merupakan salah satu kepengurusan dengan orang-orang terbaik di Indonesia. “Untuk mengurus haji diperlukan orang berpengalaman, dan kawan-kawan di Provinsi Lampung merupakan orang yang punya hati nurani dalam melayani tamu allah,” jelas Eka.
Saat membuka acara ini, Wakil Gubernur berharap kepengurusan AKHI Wilayah Lampung mampu menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada calon jemaah haji,  khususnya dari Provinsi Lampung. 
“Saya berharap semua kepengurusan yang tergabung dalam AKHI memiliki semangat dan jiwa sosial yang tinggi dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi calon jemaah haji. Jangan berharap menjadi petugas pelayan haji, tetapi harus memiliki keinginan untuk memberikan pelayanan haji yang baik,” kata Wagub. 
Masalah haji, lanjut Bachtiar, menjadi perhatiannya karena masih kurangnya pelayanan terhadap para calon jamaah haji. “Pelayanan kesehatan yang paripurna harus diberikan kepada calon jemaah haji. Untuk itu, saya setuju apabila haji itu harus sehat, karena lamanya menunggu dalam berhaji termasuk salah satu faktor menurunnya kesehatan para jamaah haji,” kata Bachtiar. 
Melalui seminar dan workshop nasional serta pelantikan AKHI wilayah Lampung, Bachtiar berharap kegiatan ini harus disertai dengan aksi secara langsung, sehingga pelayanan kesehatan yang paripurna dapat terwujud.

Dalam acara ini sejumlah pengurus yang dilantik diantaranya dr. Zam Zanariah selaku Ketua AKHI Provinsi Lampung, Leni Yunira selaku Wakil Ketua, Eko Harsono selaku Sekretaris dan Wulandari selaku Bendahara. (Rls/Jf)