Saturday, July 24, 2021

Layang Layang Hiasi Langit Lampung

Most Read

radartvnews.com- Ratusan layang-layang dari berbagai bentuk dan ukuran mulai dari yang biasa hingga berbentuk ubur-ubur, ikan pari, kuda menghiasi langit Lampung, minggu (3/12).

Dalam rangka memperingati hari bakti PU yang ke 72 di Lampung kegiatan yang di gelar di lapangan korpri Pemprov Lampung ini bertajuk festival layang-layang. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan museum layang-layang Jakarta.

Tak hanya masyarakat Lampung festival layang-layang juga diikuti oleh peserta dari mancanegara seperi Swedia, Kanada, Malaysia, India.

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Provinsi Lampung  Yudi Aryanto mengatakan, Lampung sudah lama tak menggelar festival layang-layang terakhir tahun 1992 silam.

Berita Lainnya  Pelayanan Buat SIM Dibuka, Kuota Terbatas

“dengan adanya festival layang-layang diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat pencinta layang layang dan kembali rutin digelar di provinsi lampung,” ujar yudi.

Salah satu pegiat layang-layang Lampung Anshori Djausal, menyambut baik atas terselenggaranya festival layang-layang mengingat layang-layang disukai berbagai kalangan dan usia.

Sebelumnya Dinas PUPR Lampung juga sudah menggelar workshop pembuatan layang-layang untuk anak usia dini TK, SD hingga SMP.(lih/san)

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya