Saturday, July 31, 2021

Hari Bakti PU Ke 72, Tingkatkan Pembangunan di Lampung

Most Read

radartvnews.com- Upacara peringatan hari bakti Pekerjaan Umum  (PU) ke 72 digelar di lapangan korpri kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, senin pagi (4/12). upacara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dan pejabat di lingkungan Pemprov Lampung.

Hadir pula kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Lampung Budhi Darmawan dan Kepala Dinas Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Edarwan.

Upacara dipimpin lansgung Sekda Lampung Sutono, dalam pembacaan amanatnya Sutono mengatakan hari bakti PU ke 72 dijadikan momentum untuk meningkatkan pembangunan di provinsi Lampung. Pemerintah provinsi Lampung juga telah memberikan perhatian banyak di  berbagai bidang.

Dibidang pengairan misalnya, pemerintah telah membangun sekitar 500 sumur bor di Lampung, dibidang cipta karya pemprov juga kini tengah melakukan proses revitalisasi di pusat kawasan PKOR Wayhalim dan lapangan merah saburai, enggal, sedangkan dibidang bina marga tahun ini lebih dari 77 % telah jalan terealisasi.

“tahun 2018 pemprov mentargetkan jalan lampung mantap 85 %,” ujar Sutono.

Berbagai tahapan pembangunan di tingkat Nasional sedang di bangun oleh Kementerian PUPR diantaranya membangun jalan baru sepanjang 2.600 kilometer.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya