Sunday, July 25, 2021

Swasembada Pangan, Pemerintah Kebut Cetak Sawah

Most Read

radartvnews.com- Komisi I DPR RI bersama Mabes TNI meninjau langsung pelaksanaan program cetak sawah di desa gunung rejo, kecamatan waylima, Kabupaten Pesawaran (4/12). Dalam kunjungan yang didampingi Sekda Pesawaran dan Kepala Dinas Pertanian Pesawaran guna melihat langsung hasil cetak sawah yang telah diljalankan.

Asril Hamzah Ketua Komisi I DPR RI menjelaskan, pemerintah menargetkan program cetak sawah maksimal ditahun 2045 di seluruh Indonesia.

“saat ini realisasi program cetak sawah di indonesia baru mencapai sepertiga  dari yang target,” ujar Asril.

Program cetak sawah tersebut dilaksanakan untuk mengembalikan kejayaan Indonesia di bidang pertanian. Bahkan saat ini Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan kementerian lainya tengah merancang blue print  atau cetak biru lahan-lahan yang dibutuhkan untuk mendukung swasembada pangan berkelanjutan.

Sementara Sekretaris Daerah Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, program cetak sawah harus sejalan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menaikan intensitas panen padi.(win/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya