Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwa

Kejuaraan Soft Ball Piala Gubernur Resmi Dibuka

0
×

Kejuaraan Soft Ball Piala Gubernur Resmi Dibuka

Share this article

Radartvnews.com– Kejuaraan soft ball “Saburai Invitation Gubernur Cup 2017” resmi dibuka di Lapangan Perak PKOR Way Halim. Kamis (7/12/2017). Kejuaraan inidibuka Asisten Bidang Administrasi Umum, Hamartoni Ahadis, mewakili Gubernur Muhammad Ridho Ficardo. Pembukaan ditandai dengan pemukulan soft ball pertama. Gubernur Ridho Ficardo, jelas Hamartoni, terus memberikan fokus utama dalam sasaran program pembangunannya, salah satunya dicabang olahraga soft ball. “Sebelumnya cabang olahraga soft ball pernah mengantarkan nama Lampung di kejuaraan internasional. Sehingga tidak mengherankan apabila banyak pelajar dan mahasiswa yang menjadi peminat dicabang olahraga softball,” ujar Hamartoni. 
Dalam meningkatkan prestasi pemain softball, Gubernur Ridho memberikan kesempatan bagi pemain softball melalui kejuaran Gubernur Cup. “Dengan digelarnya kejuaraan Gubernur Cup, tentunya kita harus menyambutnya dengan prestasi yang membanggakan,” jelasnya. Selain itu, dalam meningkatkan sarana softball, Gubernur juga memberikan perhatiannya melalui lapangan softball baru yang ada di PKOR Way Halim. “Tempat baru tersebut akan lebih indah, apabila kita menghiasinya dengan sederet prestasi yang membanggakan,” ujar Hamartoni. 
Dalam kesempatan itu, Ketua Harian Pengprov Perbasasi Lampung, Marindo, menjelaskan kejuaraan invitation Gubernur Cup yang memperebutkan piala Gubernur hanya ada di Lampung. “Kita keluarga besar softball sangat bangga karena diperhatikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo salah satunya melalui kejuaraan Gubernur Cup. Tentunya perhatian Gubernur Ridho ini akan menjadi semangat kami dalam mempersembahkan sejumlah prestasi untuk Lampung,” jelas Marindo. 
Sementara itu, Ketua Panitia, Gunawan menjelaskan kejuaraan ini diikuti oleh 12 tim yang terbagi atas 8 klub putra, yaitu Saburai, Mohicans, LBSC, Sixthsense, Smanda, Dolpin, Real Elte dan Garmet, serta 4 klub putri yakni Saburai,  Mohicans A, Mohicans B, dan Garmet. “Kejuaraan Gubernur Cup akan dilaksanakan dari 6-14 Desember 2017,” jelasnya. (Rls/ Jf)