Friday, June 18, 2021

Ketua MUI Lampung : Hiduplah Menjadi Contoh Bagi Orang lain Jangan Hanya Memberi Contoh

Most Read

radartvnews.com–Meneladani Rasulullah SAW merupakan sebuah keharusan setiap umat muslim. Sebagai wujud kecintaan dan meneladani Rasulullah SAW, Warga Arum Lestari Permai 5 Kelurahan Sukarame Baru Kecamatan Sukarame menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar-Ruum Perumahan Arum Lestari Permai 5, minggu (10/12).
Hadir sebagai Penceramah Ketua MUI Provinsi Lampung Dr.KH. Khoiruddin Tahmid, M.A. Dalam ceramahnya KH.Khoruddin Tahmid menyampaikan tiga hal awal mula peringatan Maulid Nabi saat Salahudin Al Ayubi menjabat Gubernur, yakni pertama  masyarakat di zaman itu lebih mencintai gaya atau life style yang bukan perilaku rasul, kedua lebih menyukai berkumpul dan menghormati orang kaya bukan orang berilmu, ketiga, masyarakat di zaman itu pelit untuk mensedekahkan hartanya demi agama, tapi lebih mencintai hartanya untuk dunia. Lalu dibuatlah kesepakatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar dapat meneladani Rasulullah SAW baik perkataan, perbuatan maupun iqrar. 

Ketua MUI Lampung ini juga membandingkan Zaman dahulu dengan Zaman Sekarang. “Dahulu sedikit orang pintar tapi sedikit orang yang gak benar, nah kalau sekarang atau yang diistilahkan zaman now, banyak orang pintar tapi banyak juga yang gak benar”. Ujar Khoiruddin

Berita Lainnya  Mangkir, Polisi Kembali Panggil ASN BPBD

Lebih jauh Dosen Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung ini menjelaskan bila Dampak reformasi orang lebih suka mencari kesalahan orang lain dari pada mencari kesalahan diri sendiri. Yang dibutuhkan saat ini orang yang mampu menjadi teladan, bukan memberi contoh. “Jadilah orang yang menjadi contoh atau menjadi teladan “Uswatun Hasanah” jangan hanya jadi orang yang memberi contoh “Mauizoh Hasanah”, seperti baginda Nabi Besar Muhammad SAW” Pungkasnya.
Sementara itu, Sesepuh Warga Arum Zikron manaf dan Ketua DKM Masjid Ar-rum Dr. Kiki menyambut baik digelarnya Maulid Nabi sekaligus menanamkan kepada anak untuk lebih mencintai Rasulullah SAW serta mempererat Ukhuwah Islamiyah. (Jf)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Eks Kadis PURP Divonis 6 Tahun, Kabid 5 Tahun

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya