Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwa

Gubernur Ridho Lantik Winarti dan Hendri Wansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang

4
×

Gubernur Ridho Lantik Winarti dan Hendri Wansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang

Share this article

radartvnews.com– Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mewakili Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melantik secara langsung Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang masa bakti 2017-2022 Hj. Winarti, SE, MH dan Hendri Wansyah di Balai Keratun Lantai III, Bandar Lampung, Senin (18/12/2017). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor:131.18-3015 dan Nomor:132.18-3016 tahun 2017 tentang pengangkatan bupati dan wakil bupati Tulang Bawang Provinsi Lampung. 

 

Dalam pesannya, Gubernur Ridho, berharap tidak ada stagnasi dalam proses pembangunan dalam menuju kesejahteraan masyarakat Lampung yang lebih baik, khususnya masyarakat Tulang Bawang. Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang yang baru, pembangunan Tulang Bawang akan lebih fokus untuk memberikan kesejahteraan masyarakat. “Selama ini proses pembangunan yang ada telah berjalan dengan baik, dengan program unggulan yang pro rakyat untuk mensejahterakan rakyat. Dan diharapkan kepada bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendri Wansyah agar ke depannya dapat lebih fokus dalam memberikan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang,” harap Gubernur.
Gubernur juga menjelaskan bahwa Provinsi Lampung saat ini memiliki lompatan-lompatan pembangunan yang harus diimbangi dengan kemampuan mengakselerasi oleh Kabupaten Tulang Bawang. “Dengan adanya jalan tol yang melintasi dekat daerah tersebut, diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tulang Bawang. Oleh karena itu, perlu memanfaatkan strategi pembangunan yang harus disesuaikan (terakselerasi), sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan pengembangan Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin, Tulangbawang, dapat terus diupayakan dan dikembangkan menjadi penerbangan sipil. Hal tersebut akan mampu membuka konektivitas dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, dan diharapkan Bupati Winarti mampu meneruskan pembangunan tersebut,” harap Gubernur.
Tulang Bawang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki keunggulan dalam mempertahankan dan memperkuat ketahanan pangan. “Semoga hal ini dapat terus ditingkatkan yang pada akhirnya mampu mensejahterakan masyarakat Lampung,” tambah Ridho. 

Gubernur juga menyinggung masih banyak banyak hal yang perlu diselesaikan, termasuk ketimpangan sosial. “Jika ketimpangan sosial ini semakin curam, maka Republik Indonesia secara perlahan akan hancur,” ujarnya.
 

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan ucapan selamat Winarti dan Hendri Wansyah. “Semoga amanah yang diberikan kepada Saudara, mampu dilaksanakan dengan sebaik mungkin dalam melanjutkan pembangunan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tulang Bawang. Atas nama pemerintah Provinsi Lampung saya juga mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati sebelumnya, yang telah bekerja keras dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang. Telah banyak hasil karya yang diraih dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.Oleh karena itu, saya berharap Ir. Hanan A. Rozak, M.M., dan Heri Wardoyo, S.H., dapat terus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang, khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya,” harap Ridho.,” ucap Gubernur Ridho.

 

Di akhir sambutannya, Ridho meminta seluruh jajaran Tulang Bawang dapat menjaga soliditas,  kekompakan, silaturahmi,  sehingga mampu melaksanakan program dalam mensejahterakan masyarakat Tulang Bawang. (Rls/Jf)