Sunday, July 25, 2021

2018, Pertaruhan Ekonomi Lampung

Most Read

Radartvnews.com- Perekonomian di provinsi Lampung pada tahun 2018 mendatang diprediksi akan lebih membaik. Hal ini terungkap dalam diskusi akhir tahun bertajuk meneropong ekonomi Lampung 2018 yang diselenggarakan oleh Institut Demokrasi Ekonomi Agriculture Politik Lampung ( Ideal ) di hotel Horison, Bandar Lampung, selasa pagi (27/12).

Berdasarkan data dari Sumber International Monetary Fund ( IMF ) pertumbuhan ekonomi dunia diprediksi naik 3,7 % dari sebelumnya 3,6 %, sedangkan di Indonesia diprediksi naik sekitar 5,3 % dari sebelumnya 5,0 %.

Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Lampung  Nairobi menjelaskan, secara data tersebut hal itu pasti akan lebih baik namun ia menilai tingkat kemiskinan di provinsi Lampung masih tinggi.

Faktor penunjang yang paling penting adalah masyarakat lampung tingkat produktivitasnya masih tinggi. Pemerintah juga mulai membaik dengan ikut serta menyiapkan sarana dan prasarana yang ada.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

“prediksi perekonomian di lampung tahun 2018 bisa meningkat jika bisa memanfaatkan peluang seperti terbukanya jalan tol kemudian akan ada event skala besar tingkat Nasional maupun Internasional sektor pariwisata juga juga menjadi salah satu yang memiliki peran besar dalam perekonomian di lampung,” ungkap Nairobi (26/12).

Pada diskusi ini dihadiri oleh sejumlah elemen selain Nairobi yang menjadi pembicara juga dihadiri agus Wahyudi Ketua Umum Perhimpunan Industri Peternakan Ayam Ras Lampung,  Arie Nanda Djausal ketua umum BPD Hipmi Lampung, Antaria Dwi Nugroho Manager Cabang Perum Perumnas Lampung Cahyo Prabowo Act Lampung, Agus Rin Wirawan kepala cabang izi Lampung dan Ikhsanuddin Direktur Tama Aura Publishing Lampung.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya