Saturday, July 31, 2021

Berkompetensi, Guru Honorer Dijanjikan Kesejahteraan

Most Read

Radartvnews.com- Terdapat 5.300 tenaga guru honorer di Provinsi Lampung dan tidak sedidik tenaga guru honorer tersebut belum belum mendapatkan kesejahteran karena upah honor kurang layak.

Menyikapi hal ini Dewan Pendidikan Lampung menyatakan siap membantu untuk mendorong dan mensejahterakan guru honorer tingkat SMA / SMK se Provinsi Lampung.

Mahfud Santoso Ketua Dewan Pendidikan Lampung menyatakan, hal  ini sudah disampaikan kepada Gubernur Lampung, langkah ini disambut baik oleh M.Ridho Ficardo selaku Gubernur Lampung.

Tidak hanya mensejahterakan Dewan Pendidikan Lampung  juga akan memberikan pembinaan terhadap guru honorer, sebab dari 5.300 guru honorer itu masih banyak yang tidak menguasai ilmu pendidikan.

Berita Lainnya  Brigif 4 Marinir/BS Bagikan 1000 Nasi Rendang

“guru honnorer akan ditinjau kembali apakah memiliki kompetensi atau belum jika sudah berkompetensi dewan pendidikan akan memberikan surat keputusan dan diberikan gaji yang layak,” kata Mahfud (27/12).

Selain fokus membantu guru honorer Dewan Pendidikan Lampung akan membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) yang masih rendah di Lampung. Peningkatan  IPM difokuskan terhadap anak anak putus sekolah agar kembali mendapatkan pendidikan.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya