Friday, August 6, 2021

Kuota Ditambah, Pupuk Malah Menghilang

Most Read

radartvnews.com- Ribuan petani di 24 kecamatan kabupaten Lampung Timur,  mengeluhkan langkanya pupuk subsidi. Usai dihantam kemarau yang berujung kekeringan, dimusim penghujan upaya petani untuk meningkatkan hasil panen harus ditunda pasalnya saat ini petani kesulitan mendapatkan pupuk pupuk subsidi.

Pariman salah satu petani warga Banjarejo mengatakan, Petani kesulitan mendapatkan  pupuk yang hilang dari pasaran, bilapun ada pupuk bersubsidi jenis urea dibandrol tinggi oleh distributor.

Hal yang sama juga disampaikan Parmanto Warga Batang Harimenyatakan, untuk memenuhi kebutuhan tanam petani merogoh kocek lebih dalam karena harga pupuk dijual diatas harga eceran terttinggi yang telah ditetapkan pemerintah.

“petani beralih membeli pupuk non subsidi karena pupuk subsidi sudah nggak ada lagi,” kata Parmanto (28/12).

lampung timur mengalami kenaikan jatah kuota pupuk bersubsidi dari pemerintah pusat, Dinas Pertanian Lampung Timur belum memberikan tanggapan serius terkait keluhan petani.

Petani menduga kelangkaan pupuk bersubsidi itu akibat ulah oknum tak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan pribadi.(din/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya