Friday, July 30, 2021

BPJS, Pemprov Warning Bupati Wali Kota

Most Read

radartvnews.com– Kepesertaan masyarakat yang mengikuti program badan penyelenggara jaminan sosial ( BPJS ) kesehatan  di Provinsi Lampung tahun 2017 lalu dinilai masih rendah dari rata rata tingkat nasional.

Dari data hingga oktober 2017 Provinsi Lampung jumlah kepersetaan baru mencapai 55,63 % atau 5.346.501 jiwa dari jumlah penduduk 9.616.107 jiwa.

Sutono Sekda Provinsi Lampung menyatakan,  ditahun 2018 ini pemerintah Lampung mentargetkan tingkat kepesertaan masyarakat yang mengikuti program BPJS kesehatan bisa meningkat. Untuk meningkatkanya tersebut Pemprov mendorong tiap kepala daerah se-kabupaten / kota di Lampung memberikan himbauan dan pendataan agar seluruh masyarakat Lampung bisa ikut serta dalam program BPJS Kesehatan.

“tingkat kepersetaan BPJS kesehatan  masih rendah apalagi masih terdapat beberapa kota seperti bandar lampung yang integrasi terhadap BPJS nya belum masuk sehingga datanya terlihat kecil,” kata Sutono (2/1).

Dari  hasil audiensi dengan BPJS kesehatan akhir 2017 lalu, bahwa BPJS kesehatan Lampung sepakat untuk meningkatkan cakupan tak hanya Pegawai Negeri saja yang mengikuti jaminan kesehatan  tetapi juga honorer, polisi, TNI dan lainnya harus mengikuti program ini, ungkap Sutono.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya