Friday, July 30, 2021

Hari Amal Bhakti, Jaga Kerukunan Umat

Most Read

radartvnews.com- Hari amal bhakti ke 72 diperingati secara serantak di Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Lampung. Pemerintah menggelar upacara bersama yang diikuti pejabat di lingkungan pemprov, unsur forkopimda dan para pelajar (3/1).

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, menggelar upacara yang dilaksanakan di lapangan korpri kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono bertindak sebagai inspektur upacara.

Sutono mengatakan, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menjaga perdamaian antar umat beragama meski di indonesia mayoritas beragama muslim .” di hari amal bhakti ini pemerintah lampung menilai peran kementerian agama sangatlah besar bagi kesatuan bangsa indonesia,” ujar Sutono.

Sementara itu Suhaili kepala Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mengatakan, momentum hari amal bhakti ke 72 dijadikan sebagai langkah awal untuk memberikan pelayanan baik. Ditahun politik Kemenag menghimbau kepada seluruh jajarannya agar menjaga netralitas.

“hari bhakti sebagai awal langkah untuk memberikan layanan baik, bai jajaran kemenag dilarang ikut politik,” kata Suhaili.

Dikathaui hari amal bhakti ini diperingati tiap tanggal 3 januari, ditahun 2018 ini hari amal bhakti telah memasuki usia ke 72.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya