Sunday, August 1, 2021

Lelang Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Dikebut

Most Read

radartvnews.com- Rapat perdana pemerintah provinsi lampung di tahun 2018 ini membahas percepatan pelaksanaan APBD Provinsi Lampung dan persiapan lelang pengadaan barang dan jasa tahun 2018. Rapat sendiri digelar di gedung pusiban kantor pemerintah provinsi lampung, rabu pagi (3/1) dipimpin langsung oleh Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis.

Dalam rapat yang diikuti seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah ( OPD ) di lingkungan pemprov lampung ini, pemerintah provinsi lampung meminta tiap OPD untuk mempercepat proses lelang pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2018. Salah satu langkahnya yakni pemprov meminta tiap opd untuk mengirimkan personelnya yang ditunjuk sebagai kelompok kerja atau pokja dan entry rencana umum pengadaan.

Hamartoni Ahadis usai memimpin rapat mengatakan, bahwa percepatan ini penting dilakukan agar apa yang sudah dirancang ditahun 2017 bisa segera dilaksanakan di tahun 2018 ini. Seperti  di Dinas Bina Marga yang fokus melakukan perbaikan jalan, pengembangan sumber daya air, renovasi asrama haji dan sebagian lainnya.

“sejauh ini yang menjadi kendala adalah dalam hal teknis dimana masih ada opd yang belum mengusulkan pokjanya, dalam waktu satu atau dua hari kedepan OPD dapat segera mengirim pokja,” ungkap Hamartoni.

Sejauh ini, OPD yang sudah mengirimkan tindak lanjut terkait percepatan pelaksanaan APBD provinsi lampung dan persiapan lelang pengadaan barang dan jasa yakni dinas perumahan kawasan permukiman dan PSDA, Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi dan UMKM. Sedangkan OPD yang sudah mengajukan permohonan untuk proses lelang tahun 2018 yakni Dinas Tenaga Kerja, Biro Humas dan protokol, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung,  RSUD Abdoel Muluk Bandar Lampung dan Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa.(lih/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya