Friday, July 30, 2021

Sutono Effect, Perpecahan Bayangi Pemprov

Most Read

radartvnews.com- Pasca penetapan Herman HN dan Sutono sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur lampung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) kamis siang tadi (4/1). Akademisi dari Universitas Lampung  Syarief Makhya menilai, kemungkinan besar Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkungan pemerintah provinsi lampung akan terpecah.

Hal ini bisa saja terjadi karena aparatur sipil negara akan ada yang pro terhadap gubernur lampung  M.Ridho Ficardo  serta bisa juga pro terhadap Sekretaris Daerah Provinsi Lampung  Sutono.

“ meski begitu bahwa aparatur sipil negara dalam posisi jumlahnya yang tidak terlalu besar dan tidak signifikan sehingga tidak berpengaruh besar,” kata Syrief.

Kemungkinan ASN di lingkungan Pemprov bisa terpecah karena afiliasi politik itu sangat berada karena selama ini pola ketergantungan politik yang dijadikan instrumen pada pilkada itu bisa memanfaatkan untuk mendapatkan jabatan yang strategis, imbuh Syarief.

Untuk mengantisipasi hal itu Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik ( Fisip ) Universitas Lampung ini pun meminta badan pengawas pemilu (bawaslu) provinsi lampung harus terus mengontrol agar politik praktis tidak masuk kedalam lingkunan aparatur sipil negara. (lih/san)

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya