Wednesday, July 28, 2021

Negatif Difteri, Bandar Lampung Tidak ORI

Most Read

radartvnews.com- Wabah Difteri menjadi perhatian serius dari berbagai kalangan,  namun warga bandar lampung tidak perlu khawatir dengan hal ini. Dinas Kesahatan Kota Bandar Lampung telah memastikan / kota bandar lampung bebas dari virus difteri.

Edwin Rusli, M.KM Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung menjelaskan, kota bandar lampung dinyatakan masuk zona aman Difteri. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri corynebacterium diphtheria awalnya terdapat salah satu pasien suspect Difteri di bandar lampung setelah melakukan berbagai tes hasil yang diterima negative.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

“bandar lampung sejauh ini belum perlu melakukan imunisasi ori atau outbreak response immunization pemberian imunisasi ulang,” ungkap Edwin (9/1).

Tiga kabupaten yaitu Tanggamus, Lampung Utara dan Pringsewu sudah melakukan imunisasi ORI, untuk menghindari terjangkitnya penyakit difteri  anak dan balita harus melakukan imunisasi lengkap yang di berikan oleh pemerintah, tutup Edwin. (liz/ayu/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  RS Kurang Stok Obat, Dinkes Minta Bantuan Pusat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya