Tuesday, July 27, 2021

‘’Emak Super’’ Taklukkan Bandit Rp 400 Juta

Most Read

radartvnews.com-Kalimat the power of emak-emak sudah jadi bahasa umum untuk menggambarkan perempuan unik dengan segala perilaku, kekuatan dan keunikannya. Reputasi ini pula yang layak disematkan untuk seorang ibu bernama hesti winarsih. Bukan soal perilaku uniknya, tapi keberaniannya melawan bandit pecah kaca dan menyelamatkan uang Rp 400.000.000,- miliknya.

 

Kejadian berawal saat Hesti winarsih warga desa sidorejo kecamatan sekampung udik  lampung timur saat korban  hesti mengambil uang di bank BRI yang terletak di jalan laksamana malahayati   kelurahan telukbetung  kecamatan telukbetung selatan pada  senin (19/1) pukul 10.30 wib. Namun, karena ban mobil  kempes korban kemudian berhenti dengan maksud   hendak menambal ban.  Ketika  ingin   menambal ban, ternyata   kaca depan mobil  sudah pecah, di duga pelaku memecahkan kaca mobil  itu, saat   korban keluar  dari mobil untuk menemui penambal ban.

 

Hesti juga  melihat   satu dari dua pelaku  membawa tas  miliknya, kemudian korban langsung mengejarnya  dan menarik tas yang berisi uang Rp. 400.000.000,- itu.

 

Korban pun berhasil menggagalkan perampokan dengan modus pecah kaca  dan gembos ban diseputar jalan yos sudarso sukaraja kecamatan Bumiwaras Bandar Lampung ini. Pelaku yang sebelumnya  sempat memegang tas  berisi uang  jatuh ditarik korban ketika  berusaha kabur bersama rekannya.

 

Namun,  karena kegigihan perempuan 42 tahun dalam mempertahankan uang sebesar   Rp 400.000.000 yang disimpan di dalam tas,  pelaku akhirnya gagal membawa kabur  uang tersebut.

 

Warga   disekitar lokasi  yang melihat  kejadian   sempat mengejar pelaku dan menghakimi pelaku, yang kini masih dalam pemeriksan   di mapolsek Teluk Betung Selatan. “ Saya kejar pak, tas saya tarik dari rampoknya sampai jatuh” tutur hesti.

 

Hasil pemeriksaan,  diduga  pelaku berjumlah  lebih dari  dua orang. Salah satu pelaku berhasil kabur hingga kini . Sementara pelaku yang berhasil ditangkap yakni berinisial P  warga palembang  masih menjalani pemeriksaan   secara tertutup di mapolsek Teluk Betung Selatan.

 

Polisi belum bisa memberi penjelasan secara detail karena  pelaku masih dalam  pemeriksaan dan juga petugas  akan melakukan pengembangan untuk memburu rekan-rekannya. (Leo/Ay/ Rie/JF)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya