Sunday, July 25, 2021

Granat Aktif Dipakai Main Bola

Most Read

radartvnews.com-Sejumlah orangtua di desa Hatta Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan shock. Betapa tidak, anak anak mereka menemukan granat aktif dan dipakai  untuk bermain bola. Beruntungnya, granat diduga peninggalan jepang ini  tidak meledak.

 

Diketahui granat aktif ini ditemukan anak-anak dibelakang rumah warga yang hendak berangkat mengaji. Sepulang dari mushala, anak- anak memainkan granat itu layakanya bola kaki. Beruntung saat itu, salah seorang warga yang mengetahui keganjilan benda yang dimainkan anak anak langsung mengamankan granat dan melaporkannya ke polisi.

 

Granat yang diduga peninggalan jaman penajahan jepang tersebut berdiameter sekitar 10 centi meter ini kondisinya sudah berkarat, polisi pun langsung melakukan pemasangan police line di lokasi.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

 

Norman, bocah penemu granat mengaku tidak tahu bila benda yang dimainkan seperti bola bersama teman-temannya merupakan benda berbahaya dan bisa meledak. Dirinya menemukan granat di bawah rumah salah seorang warga desa. “Gak tau, saya nemu di bawah rumah itu, terus kami mainkan” ungkap bocah polos ini.

 

Polres lampung selatan yang tiba dilokasi kemudian melaporkan penemuan granat tersebut kepada jibom satuan gegana sat brimob polda lampung. Sementara granat aktif ini diamankan  di polsek penengahan untuk diminimalisir.

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya