Sunday, August 1, 2021

Pleno KPU Seluruh Cagub Tak Lengkap

Most Read

radartvnews.com-KPU Lampung menggelar pleno pengumuman hasil verifikasi administrasi pasangan calon gubernur. Seperti diberitakan radar lampung tv, saat diumumkan semua pasangan cagub-cawagub lolos tes kesehatan. Namun untuk kelengkapan administrasi seluruh cagub berantakan. KPU pun men deadline seluruh cagub untuk melengkapinya hingga 20 januari kedepan.

 

Dalam Pleno KPU mengundang seluruh pasang calon kandidat namun hanya dihadiri oleh pasangan herman – sutono, tiga pasang cagub lainya hanya diwakili oleh leasion officernya masing – masing.

 

Meski seluruh pasangan calon dinyatakan lolos dalam tahapan tes kesehatan jasmani dan rohani, persyaratan Administrasi seperti LHKPN, legalisir KTP elektronik dan surat keterangan tidak pailit dari kejaksaan masih belum lengkap. Calon dan leasion officer siap untuk memperbaiki sebelum tanggal 20 januari mendatang. “Ya secepatnya kami perbaiki untuk kelengkapan administrasi” ujar Herman HN.

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

 

Hal senada juga diungkapkan Levi Tuzaidi, leasion officer Ridho – Bachtiar yang menyatakan akan segera menyelesaikan kelengkapan berkas Administasi. “Kami akan komunikasikan dan paslon Ridho-Bachtiar untuk melengkapi berkas Administrasi” ungkap Levi

 

Sementara itu, ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono mengatakan KPU RI telah memberikan kelonggaran kepada pasangan calon gubernur untuk melengkapi berkas. Pada pilkada kali ini KPU juga menerima masukan dari masyarakat luas untuk menilai ke empat pasang calon gubernur yang sudah mendaftar. “Ada Kelonggaran dari KPU RI untuk calon melengkapi kekurangan berkas Administrasi sampai 20 Januari besok” tegas Nanang.

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

 

Setelah seluruh persyaratan dipenuhi oleh pasangan calon, komisi pemilihan umum akan menggelar pleno kembali sebelum menetapkan pasangan calon pada tanggal 12 Febuari mendatang. (Bowo/ JF)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya