Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalMetro

Oknum Kepsek Tarik Pungli Parkir

8
×

Oknum Kepsek Tarik Pungli Parkir

Share this article
Yanto Pengelola Parkir yang Mengeluhkan Pungli Oknum Kepsek

radartvnews.com-Pengelola parkir di lingkungan sekolah SMPN 1 Pekalongan mengeluhkan tindakan arogan kepala sekolah. Pasalnya pihak sekolah mewajibkan uang infak pengelola parkir sebesar Rp 500.000,- setiap bulannya, sementara lahan parkir sendiri merupakan milik perseorangan. Tindakan arogansi oknum kepala sekolah SMPN 1 Pekalongan yang meminta infak kepada pengelola parkir sebesar Rp 500.000,- per bulanya di keluhkan pengelola.

Yanto sang pengelola parkir mengatakan bahwa parkir yang di kelolanya mempunyai izin resmi dari pihak kecamatan, dan sudah berjalan 7 tahunan, namun sejak kepala sekolah baru ini  dirinya di panggil pihak sekolah untuk memberikan infak pengelolahan parkir. “Ya sebelumnya sih nggak seperti ini kami dipungut infak lima ratus ribu setiap bulannya oleh kepala sekolah” ujar yanto.

Awalnya pihak sekolah meminta infak parkir sebesar Rp 1.500.000,- namun, karena keberatan pengelola menyetujui untuk memberikan infak sebesar Rp 500.000,-, ”sekolah sebelumnya minta satu juta setengah, tapi kami Cuma sanggup lima ratus ribu perbulan itupun berat” terang yanto.

Salah satu murid SMPN I pekalongan, Yoga, mengakui bahwa pihak sekolah mengharuskan siswa memakir di dalam sekolah, jika tidak maka murid yang memarkir motor di luar sekolah akan di kenakan sangsi.(YD/FB/JF)