Wednesday, August 4, 2021

Peserta BPJS Mandiri Cuma Lima Persen

Most Read

radartvnews.com- Minimnya jumlah kepesertaan mandiri menjadi tantangan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandarlampung. Tercatat jumlah peserta mandiri BPJS Ketenagakerjaan baru sekitar 20.876 orang atau 5 % dari taget.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandar Lampung Azis Muslim menyatakan, sebagian besar penduduk di Lampung adalah pekerja informal namu jumlah kepesertaan jaminan kesehatan mandiri masih sedikit.

“untuk menciptakan kesadaran masyarakat Bpjs Ketenagakerjaan terus melakukan edukasi dengan persyaratan yang mudah dan biaya iuran murah seharusnya kepesertaan mandiri bpjs ketenagakerjaan meningkat,” ujar Aziz.

Berita Lainnya  Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya menjamin fasilitas kesehatan namun juga ada jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan kecelakaan dan jaminan pensiun.

Pemberian jaminan sosial sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 34 ayat 2 dharapkan jumlah peserta mandiri ditahun 2018 mengalami peningkatan.(liz/and/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi telah mengumumkan daftar nama para pelamar yang telah lulus tahapan seleksi administrasi penerimaan...

berita terkait lainnya