Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwa

Innalillahi..Assisten II Setprov Lampung Adeham Berpulang

0
×

Innalillahi..Assisten II Setprov Lampung Adeham Berpulang

Share this article

radartvnews.com- Innalillahi wa inna illahi rojiun. Lampung kehilangan putera terbaik. Adeham, assisten II Setprov Lampung berpulang ke pangkuan ilahi, pada hari ini Rabu 24 Januari 2018. Menurut pihak keluarga, almarhum Adeham meninggal pukul 13.50 WIB di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Selama ini, Adeham memang dirawat karena penyakit yang dideritanya. 
Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung, Bayana, jenazah Adeham akan disemayamkan di kediamannya di kawasan Tamin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. “Jenazah dalam perjalanan darat ke Bandar Lampung. Kami menunggu dan mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Bayana.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam berbagai kesempatan selalu mengajak masyarakat Lampung mendoakan kesembuhan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu. Terakhir, Gubernur sempat membesuk Adeham beberapa waktu lalu dan almarhum terlihat membaik. Namun, dalam hari-hari terakhir ini kesehatan Adeham memburuk dan harus mendapatkan perawatan intensif. Setelah dengan berbagai upaya, akhirnya Tuhan memberikan yang terbaik buat tokoh Lampung yang dipercaya Gubernur sebagai Ketua Tim Percepatan Jalan Tol Trans Sumatera ini.  Pada Oktober 2017 lalu, Adeham sempat dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Gubernur Ridho yang menjenguk Adeham saat itu meminta agar Tim Dokter memberikan pelayanan terbaik bagi Adeham. “Beliau Asisten yang konsisten dengan penugasan. Boleh dibilang 80% tugasnya mengurus Jalan Tol Trans Sumatera,” ujar Gubernur Ridho saat itu. 
Kini, Adeham telah tiada. Namun, semangatnya sebagai birokrat sejati yang siap mengabdikan diri untuk kepentingan negara dan masyarakat harus terus dilanjutkan oleh generasi muda. Selamat jalan Pak Adehan. Doa kami menyertaimu.

Rencananya jenazah Almarhum Akan dibawa ke rumah duka di daerah tamin dan akan dikebumikan di Kampung Halamannya di daerah Padang Cermin Kabupaten Pesawaran (Rls/JF)