Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwaTulang Bawang Barat

Wagub Bachtiar akan Awasi Netralitas ASN di Tubaba

1
×

Wagub Bachtiar akan Awasi Netralitas ASN di Tubaba

Share this article

radartvnews.com- Wakil Gubernur Bachtiar Basri menegaskan pihaknya akan mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak menjadi Tim Sukses atau relawan, terkait Pemilukada serentak 2018. “Saya Wakil Gubernur Lampung akan selalu mengawasi ASN dan melarang menjadi Tim Sukses atau relawan. Ini aturan yang harus kita taati. Sebagai ASN bukan hanya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anak saya yang merupakan seorang ASN saja tidak saya izinkan mengawal saya saat melakukan pendaftaran Di kantor KPU,” tegas 

Bachtiar dalam kunjungan kerja di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Kamis (25/1/2018). Penegasan Bachtiar tersebut sesuai dengan aturan UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Di samping bicara masalah aturan bagi ASN, Bachtiar juga menyinggung masalah pembangunan Tubaba yang sangat pesat. “Hilangkan hambatan, tunda kesenangan. Ke depan Kabupaten Tulang Bawang Barat bisa membuat terobosan terbaik dalam pembangunan daerah,” ujar Bachtiar. 

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Wagub Bachtiar menyerahkan bantuan pertanian tanaman pangan dan holtikultura untuk Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2018 senilai Rp12,4 Miliar. 
Di bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2017 diberikan bantuan obat dan perbekalan kesehatan sanilai Rp229 juta. Makanan Pengganti-Air Susu Ibu (MP-ASI) dan PMT Pemulihan untuk 185 orang ibu hamil serta tripod untuk posyandu  senilai Rp405 juta. Selain itu, 675 ribu bantuan alat krioterapi senilai Rp224 juta,  Vaccine carrier sebanyak 60 set senilai Rp27 juta dan bantuan alat cetakan sarana sanitasi (FRP) sebanyak 10 buah dan HSP sebanyak 9 buah senilai Rp180 juta, serta larvasida dan insektisida DBD. 

Mewakili masyarakat Tubaba, Bupati Umar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang memiliki andil besar dalam kemajuan kabupaten Tulang Bawang Barat. “Biarkan kami manjadi rakyat yang pandai berbalas budi,” ujar Umar Ahmad.

Umar Ahmad mengatakan sebelumnya, Tulang Bawang Barat bukanlah apa-apa. Bukan kota tujuan, bukan kota perlintasan, dan bukan daerah wisata. “Namun, berkat sumbangsih dari Pemprov Lampung di bawah kepemimpinan Ridho-Bachtiar kini berkembang seperti sekarang,” ujar Umar.

Umar Ahmad juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wagub Bachtiar Basri yang berperan dalam mendisain majunya Tulang Bawang Barat.

“Berkat Gubernur Lampung Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) bisa melintas di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Artinya proses pembangunan JTTS tak lepas dari campur tangan Pemerintah Provinsi Lampung.
Bukan hanya itu tulang bawang sekarang telah memiliki destinasi wisata yaitu masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Patung Tugu Rato, Patung 4 Marga dan masih banyak lainnya,” kata Umar.(Rls/JF)