Thursday, July 29, 2021

Terlantar, TKW Mesuji Dijemput Pulang

Most Read

radartvnews.com- Video Tenaga Kerja Wanita (Tkw) asal rawajitu, kabupaten mesuji, lampung yang tak bisa pulang karena kehilangan paspor langsung di response Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) lampung.

Perempuan yang mengaku bernama Marhayati ( 29) dalam video viral  berdurasi sekitar 1 menit 21 detik ini pun berharap bisa segera bertemu dengan pihak keluarganya.

Marhayati  yang terlunta-lunta di Thailand dan menangis agar bisa segera pulang ke indonesia dan bertemu dengan pihak keluarganya.

Dalam video ia mengaku sudah sekitar umur 14 tahun merantau ke Malaysia bekerja sebagai TKW. Namun beberapa tahun kemudian tanpa sengaja ia mengatakan bahwa paspornya hilang sehingga tak bisa pulang kampung dan saat ini tengah berada di Thailand.

Wanita berhijab ini juga mengaku bahwa nama kedua orang tuanya yakni Marijo berasal dari Jawa Tengah dan ibunya bernama Munaroh yang berasal dari Mesuji.

Menanggapi viralnya video tersebut di media sosial  BP3TKI Lampung langsung bergerak dengan langsung berkoordinasi dengan Konsulat Republik Indonesia ( KRI ) Songkhla Thailand  tempat dimana saat ini TKW tersebut berada.

Kepala BP3TKI Lampung Mangiring Hasoloan Sinaga mengatakan, bahwa dari hasil koordinasi tersebut wanita yang mengaku bernama Marhayati itu akan segera dibawa ke KRI Songkhla pada selasa besok untuk dimintai keterangannya. Selanjutnya jika wanita tersebut ingin benar benar pulang ke Indonesia maka KRI Songkhla akan segera mengurus segala proses adminsitrasi pemulangannya.

“BP3TKI Lampung siap memfasilitasi penjemputan dari Jakarta dan pemulangan hingga ke pihak keluarga, saat ini yang masih menjadi kendala yakni terkait data alamat pihak keluarga yang sampai kini belum tahu secara detail,” Ujar Mangiring.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya