Tuesday, July 27, 2021

Anggaran Pendidikan Fokus Bangun Kelas

Most Read

radartvnews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung tahun ini memprioritaskan penambahan ruang kelas belajar baru untuk sekolah dasar.

Daniel Marsudi Kadisdikbud Kota Bandar Lampung mengungkapkan, untuk anggaran pendidikan tahun 2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung akan memprioritaskan pembangunan ruang kelas untuk sekolah dasar yang masih menerapkan double ship atau belajar pagi-siang.

“Saat ini Setengah dari setengah jumlah sekolah dasar di Bandar Lampung masih menerapkan sekolah double ship karena jumlah ruang kelas tidak sebanding dengan jumlah siswa,” ujar Daniel.

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

Dinas pendidikan akan menggunakan 50 % anggaran pendidikan melalui APBD, Sementara DAK dari pusat akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi bangunan sekolah, Imbuh Daniel.

Ditahun ini juga akan diterapkan  Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 tahun 2017 tentang aturan ketentuan jumlah peserta didik dalam rombongan belajar maupun jumlah maksimal rombel dalam satu tingkat diberlakukan.(tim/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Patroli Skala Besar, Target Tebar Rasa Aman

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya