Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Anggaran Pendidikan Fokus Bangun Kelas

0
×

Anggaran Pendidikan Fokus Bangun Kelas

Share this article
Anggaran Pendidikan Fokus Bangun Kelas

radartvnews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung tahun ini memprioritaskan penambahan ruang kelas belajar baru untuk sekolah dasar.

Daniel Marsudi Kadisdikbud Kota Bandar Lampung mengungkapkan, untuk anggaran pendidikan tahun 2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung akan memprioritaskan pembangunan ruang kelas untuk sekolah dasar yang masih menerapkan double ship atau belajar pagi-siang.

“Saat ini Setengah dari setengah jumlah sekolah dasar di Bandar Lampung masih menerapkan sekolah double ship karena jumlah ruang kelas tidak sebanding dengan jumlah siswa,” ujar Daniel.

Dinas pendidikan akan menggunakan 50 % anggaran pendidikan melalui APBD, Sementara DAK dari pusat akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi bangunan sekolah, Imbuh Daniel.

Ditahun ini juga akan diterapkan  Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 tahun 2017 tentang aturan ketentuan jumlah peserta didik dalam rombongan belajar maupun jumlah maksimal rombel dalam satu tingkat diberlakukan.(tim/san)