Friday, August 6, 2021

Coklit Sembarangan, KPU Pecat Petugas

Most Read

radartvnews.com- Pelanggaran dalam pencocokan dan penelitian ( Coklit) data pemilih banyak ditemukan oleh Badan Pengawas Pemilu ( Bapilu) Lampung mulai dari tidak jalanya PPDP mencoklit kerumah warga tidak tertempelnya stiker coklit di rumah warga.

Menanggapi hal ini Komisioner KPU Lampung Muhamad Tio Aliansyah sangat menyayangkan tindakan PPDP yang tidak berkerja sesuai prosedur.

KPU Lampung akan kembali melakukan evaluasi dan pembinaan kepada panitia pencocokan data pemilih yang bermasalah jika pembinaan tidak bisa di lakukan KPU akan bersikap tegas dan memecat PPDP yang tidak menjalankan tugasnya.

“kita akan melakukan pembinaan PPDP bahakan kita akan mengganti bila tidak bekerja sesuai binaan,”ujar Tio (2/1).

Diharapkan proses coklit sendiri dapat selesai hingga batas waktu yang di tetapkan,selanjutnya KPU LAmpung akan mengumumkan daftar pemilih sementara dan daftar pemilih tetap untuk pilgub Lampung mendatang, imbuh Tio.(bow/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya