Wednesday, August 4, 2021

Stok Darah Cuma 188 Kantong, PMI Klaim Aman

Most Read

radartvnews.com – Ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung unit tranfusi darah cabang Pembina, dinyatakan aman.

Delapan puluh persen masyarakat Bandarlampung berkontribusi dalam menjadi sukarelawan pendonoran darah. Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) akan melakukan sosialisasi lebih, agar bisa menembus angka 100 persen.

Ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung unit tranfusi darah cabang Pembina, dinyatakan aman untuk berbagai golongan darah, golongan darah AB 12 kantong darah.

Untuk golongan darah A sudah tersedia 40 kantong darah. Untuk golongan darah B tersedia 57 kantong darah dan untuk golongan darah O tersedia 79 kantong darah.

Berita Lainnya  Lampung Inflasi 0,15 Persen

“Sosialisasi yang dilakukan petugas PMI biasanya melalui sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga kesehatan. Disetiap sekolah seperti Palang Merah Remaja (PMR), hingga kini antusias pendonor sukarela dirasa masih kurang. dirinya mengharapkan agar lebih banyak lagi pendonor sukarela,” ujar Joni Herlambang. (tim liputan)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya