Sunday, July 25, 2021

Tahura Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata

Most Read

radartvnews.com- Taman Hutan Raya ( Tahura ) wan abdul rahman, terus dikembangkan oleh pemerintah provinsi lampung menjadi destinasi pariwisata. Lahan seluas 22.000 hektar yang berada di bandar lampung dan pesawaran telah dilakukan berbagai pembangunan sebagai agrowisata dan observatorium.

Budiharto Kadis Pariwisata Provinsi Lampung menjelaskan, sebagian masih banyak yang belum terkelola dengan baik, master plan harus disipakan sehingga pengelolaan bisa tersusun baik.

“untuk menarik wisatawan dinas pariwisata mengadakan kegiatan pasar tahura yang diadakan setiap hari minggu, pasar ini terbilang unik karena berada di tengah – tengah hutan,” ujar Budi.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Tahura memiliki potensi wisata yang beragam karena  terdapat berbagai destinasi wisata didalamnya  seperti air terjun dan kawasan perkemahan, Imbuh Budi.

Kawasan Tahura dibagi menjadi beberapa blok yaitu blok perlindungan, koleksi,  pemanfaatan, tradisional, rehabilitasi dan blok khusus. Seluruh kawasannya tersebut dapat difungsikan sebagai pariwisata.(tim/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya