Friday, July 30, 2021

Tahun Politik, Ekonomi Lampung Diprediksi Tumbuh

Most Read

radartvnews.com- Badan Pusat Statistik ( BPS ) Lampung, merilis ekonomi Lampung pada triwulan IV tahun 2017 tumbuh 5,17 % lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2016.

Kepala Badan Pusat Statistik Lampung Yeani Irmaningrum mengatakan, beberapa sektor yang menyumbang pertumbuhan ekonomi tertinggi dicapai oleh lapangan usaha pengadaan listrik dan gas sebesar 38,43 %, sementara konstruksi serta informasi dan komunikasi tumbuh dikisaran angka 10 %.

“Pertumbuhan ini terjadi akibat banyaknya pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan tol, fly over dan perbaikkan infrastruktur yang dilakukan hampir disejumlah daerah,” ujar Yeani (5/2).

Selain itu pemasangan pipa gas bumi juga turut andil pada pertumbuhan ekonomi Lampung pada triwulan IV 2017 ini, imbuh Yeani.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

BPS Lampung optimis pertumbuhan ekonomi Lampung pada triwulan I tahun 2018 akan kembali mengalami peningkatan terutama pada pendapatan lembaga non profit Sebab tahun ini merupakan tahun politik dimana masing-masing tim sukses akan memesan berbagai atribut kampanye.

Yeani menambahkan berdasarka pertumbuhan ekonomi se sumatera pada triwulan IV 2017, Provinsi Lampung menempati urutan ke empat, dimana pertumbuhan ekonomi tertinggi terjadi di Provinsi Sumatera Selatan sebesar 5,93 %,  Sumatera Utara 5,56 %/dan Sumatera Barat sebesar 5,37 %.(liz/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya