Monday, August 2, 2021

Material JTTS Rendam Puluhan Rumah Warga

Most Read

radartvnews.com- Warga desa yang tinggal di bantaran kali pegantungan, bakauheni, Lampung Selatan harus berjibaku mebersihkan rumah akibat terendam lumpur (6/2).

Suyito kepala dusun pegantungan menjelaskan, lumpur masuk ke pemukiman warga  usai hujan lebat selama tiga jam pada, selasa sore (6/2). Banjir ini di akibatkan pendangkalan sungai karena banyaknya material tanah masuk  kesungai dalam proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ( JTTS ).

“banjir lumpur setinggi lima puluh centimeter merendam puluhan rumah warga kondisi terparah berada di dusun tiga desa pegantungan, sebleum pembangunan tol tidak pernah banir disini,” ujar Suyito.

Karena keterbatasan alat warga bergotong royong mebersihkan material lumpur dengan alat seadanya, namun warga harus waspada karena jalan dan pekarangan rumah menjadi licin, imbuh Suyito.

Warga meminta pemerintah dan pengembang Jalan Tol Trans Sumatera  bertanggung jawab dengan melakukan normalisasi sungai yang mengalami pendangkalan.(mai/san)

sebelum ada pembangunan jalan tol trans sumatera / warga mangaku dilokasi ini tak pernah mengalami banjir //

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya