Tuesday, July 27, 2021

Taksi Online Mogok , Tolak Permenhub 108/2017

Most Read

radartvnews.com- Ratusan driver taksi online di lampung, kamis siang (8/2) melakukan aksi mogok. Ratusan mobil milik driver online ini sengaja diparkirkan di lapangan korpri depan kantor gubernur lampung, sebagai bentuk untuk menolak adanya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub ) nomor 108 / 2017.

Febi Arisman kordinator aksi menjelaskan, paguyuban driver online menolak keras peraturan tersebut.  Massa juga  meminta PM nomor 108/2017 itu dapat segera dicabut oleh pemerintah pusat karena dinilai sangat memberatkan para driver online.

“kehadiran peraturan menteri sangatlah memberatkan bagi para driver taksi online, sebab subtansi kehadiran peraturan tersebut dinilai bukan untuk menyelamatkan para driver taksi online tapi justru mengkebiri,” kata Febi.

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan

Adanya PM nomor 108/2017 juga harus membuat para driver taksi online melakukan uji KIR kendaraannya  kemudian menginduk kepada badan hukum hal itu lah yang sangat membuat peraturan itu tak berpihak kepada driver.

“kami berharap pemerintah provinsi lampung bisa mendorong untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi para driver taksi online,” ungkap Febi.

Selain menggelar aksi mogok  dan orasi ratusan massa juga melakukan penandatangan sebagai bentuk penolakan PM 108/2017 tentang angkutan dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek . Aksi  ini sendiri berjalan dengan lancar dan damai dibawah pengawalan ketat dari aparat kepolisian.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pizza Hut Diserbu, Ternyata Vaksinasi Ekslusif

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya