Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwaTanggamus

Gubernur Ridho Apresiasi Indeks IPP Tanggamus Urutan 11

1
×

Gubernur Ridho Apresiasi Indeks IPP Tanggamus Urutan 11

Share this article

radartvnews.com- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memberi apresiasi atas kegigihan Bupati Tanggamus Samsul Hadi, para guru dan masyarakat Tanggamus yang telah berhasil menaikkan peringkat Indeks Prestasi Pendidikan (IPP) dari uturan ke-14 menjeadi urutan 11. “Saya yakin dalam beberapa tahun ke depannya,  Indeks Prestasi Pendidikan dapat menjadi peringkat 3. Selain itu, pendidikan pemetaan Tanggamus juga merupakan yang terbaik di Lampung. Saya yakin dengan semangat kekompakan dan optimisme, maka prestasi pendidikan Tanggamus akan semakin baik,” ucap Gubernur Ridho, dalam silaturahmi anggota MKKS SMA, ASN Kabupaten Tanggamus dan masyarakat, yang dilaksanakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kamis (8/2/2018).

Seperti diketahui IPP Kabupaten Tanggamus sempat sangat terpuruk dengan peringkat posisi ke 14 se-Provinsi Lampung. Hal ini memacu Bupati Samsul Hadi untuk terus meningkatkan mutu kualitas pendidikan, mulai dari kinerja sampai SDM yang ada. Untuk mewujudkan peningkatan indeks prestasi pendidikan, perlu ada komitmen untuk melakukan perubahan, juga melakukan inovasi-inovasi, sehingga indeks prestasi itu bisa naik.

Kehadiran Gubernur di Tanggamus didampingi Ibu Yustin Ficardo.Keduanya disambut meriah dan antusias oleh ribuan masyarakat Tanggamus yang terdiri dari guru SMA/SMK dan siswa-siswi SMA se-Kabupaten Tanggamus.

 

Gubernur mengucapkan syukur alhamdulillah karena dapat berkumpul bersama ditengah hujan tapi berasa penuh kehangatan dan kekeluargaan. “Saya tidak menyangka kalau hari ini akan begitu ramai dan tidak ada yang pulang karena kehujanan, tapi semuanya telah berkumpul bersama sebagai keluarga besar yang terdiri dari berbagai unsur,” ujarnya. 
Gubernur juga memberikan informasi pembangunan Lampung, seperti jalan tol dan bandara. “Pemerintah Provinsi Lampung sedang sangat giat-giatnya melakukan pembangunan, salah satunya yakni pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Bandara Internasional Radin Inten II. Tentunya pembangunan tersebut, harus diiringi dengan mempersiapkan kemajuan SDM generasi muda Lampung, khususnya di Kabupaten Tanggamus,” ujar Gubernur.
Pada bagian lain, Gubernur Ridho mengatakan akan memperjuangkan SMA/SMK gratis di Kabupaten Tanggamus pada 2019. “Dalam waktu setahun, Pemprov Lampung telah menggratiskan sekolah SMA/SMK di 6 (enam) kabupaten di Provinsi Lampung. Insya Allah kalau melihat dari semangat masyarakat Tanggamus, di tahun 2019 SMA/SMK di Kabupaten Tanggamus juga akan digratiskan,” ujarnya. 
Pada kesempatan itu, Gubernur ridho menuturkan Ini bukan hanya menitipkan masa depan generasi muda Lampung. “Kalau kita serius disektor pendidikan, maka Lampung akan semakin maju dan diiringi dengan pendidikan generasi muda yang maju. Untuk itu, saya titipkan kepada bapak ibu guru untuk membina dan membantu mereka,” kata Gubernur Ridho. 

Sementara itu, Bupati tanggamus Samsul Hadi, mewakili masyarakat Tanggamus, ASN, tenaga kontrak, dan siswa-siswi Tanggamus mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Kabupaten Tanggamus. “Kami senang atas kehadiran Pak Gubernur Ridho yang mau menyambangi masyarakat Kabupaten Tanggamus,” ucapnya.  (Rls/JF)