Friday, July 30, 2021

Didik Suprayitno Jabat PJS Gubernur Lampung

Most Read

radartvnews.com- Teka – teki siapa yang akan mengisi Penjabat Sementara ( PJS ) Gubernur Lampung, akhirnya terjawab sudah. Dari  informasi yang didapat, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menunjuk Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kementerian Dalam Negeri Didik Suprayitno sebagai PJS Gubernur Lampung.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Soni Sumarsono saat di konfirmasi terkait hal ini membenarkan bila Didik Suprayitno akan menjadi PJS Gubernur Lampung selama Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo cuti kampanye.

“pengukuhan PJS akan dilakukan pada hari selasa 13 februari 2018 esok sekitar pukul 09.00 wib di Kementerian Dalam Negeri, sedangkan SK penetapan PJS saat ini sudah berada di meja Menteri Dalam Negeri,’ ujar Soni.

Didik Suprayitno sendiri merupakan pejabat Eselon I Kementerian Dalam Negeri dan saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kementerian Dalam Negeri. Sebelumnya Didik juga pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan ( Kapuspen ) Kemendagri.

Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo saat ditemui senin pagi (12/2) usai melakukan penyerahan SK Walikota, Bupati di ruang rapat utama ( Rupatama ) Gubernur Lampung mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui siapa yang akan menjadi PJS Gubernur Lampung.

“saya tak akan mempermasalahkan siapa yang akan mengisi PJS Gubernur lampung nantinya,” ujar Ridho.

M.Ridho Ficardo sendiri bersama wakilnya Bachtiar Basri akan memasuki masa cuti kampanye per tanggal 15 februari mendatang. Ini dikarenakan keduanya akan maju dalam pemiliihan Gubernur Lampung. Didik Suprayitno sendiri akan menjadi PJS Gubernur Lampung hingga tanggal 27 juni 2018 mendatang.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya