Tuesday, July 27, 2021

KPU ’’Mainkan’’ Fee Dana Pilgub

Most Read

radartvnews.com- Komitmen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung untuk mensukseskan perhelatan Pilgub L ampung patut dipertanyakan. Alih – alih melakukan sosialisasi ke masyarakat, pimpinan KPU justru memilih fokus memikirkan fee atau persenan dana hibah Pilgub Lampung.

Terkuak dana hibah APBD sebesar Rp 263 miliar yang sedianya untuk kepentingan hajatan  warga Lampung itu,  disimpan di Bank Mandiri bukan Bank Daerah.

Sekertaris KPU Lampung Gunawan Riadi mengakui, bahwa anggaran hibah untuk pilgub yang harusnya disimpan di bank tidak dilakukan.

“sejatinya dalam penggunaan dan pengelolaan dana hibah harus di salurkan melalui bank daerah dalam hal ini bank lampung, namun KPU lebih memilih bank swasta lain untuk penyaluran dana pilgub dengan alasan yang kurang jelas,” ungkap Gunawan.

Dari hasil penitipan anggaran di Bank Mandiri, KPU Provinsi Lampung menerima reward berupa dua unit kendaraan roda empat dari pihak Bank sebagai kendaraan operasional yang kini tercatat sebagai aset  KPU.

Selain penyimpanan anggaran yang diduga bermasalah, KPU Lampung hingga kini juga belum membayarkan honor para PPDP yang sudah berkerja sejak tanggal 20 januari 2018 lalu. Diketahui untuk membayar honor PPDP sebesar Rp 14 miliar.(bow/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya