Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sempat Tertunda, 5500 Ton Beras Impor Bongkar Muat

8
×

Sempat Tertunda, 5500 Ton Beras Impor Bongkar Muat

Share this article
5.500 Ton Beras Impor Asal Thailand, Bongkar Muat di Pelabuhan Panjang

radartvnews.com- 5.500 ton beras impor asal Thailand telah tiba di pelabuhan panjang, bandar lampung (15/2). Bulog Divre Lampung melakukan proses bongkar muat sejak jumat pagi (16/2).

Attar Rizal Kepala Bulog Divre Lampung menyatakan, sedikitnya 100 truk dikerahkan oleh Bulog Divre Lampung untuk membawa beras impor asal Thailand ini ke gudang penyimpanan milik bulog didaerah campang raya dan garuntang Bandar Lampung.

“proses bongkar muat sendiri berjalan dengan lancar karena kondisi cuaca yang cerah, bongkar muat dilakukan dari kapal asal Vietnam yakni phuong dhong 10 haipong kemudian di pindahkan ke dalam truk,” ujar Attar.

Proses bongkar muat beras impor ini diprediksi akan memakan waktu hingga empat hari kedepan atau selesai pada hari selasa (20/2).

Beras impor tahap kedua sebanyak 20.000 ton yang merupakan beras asal Vietnam dalam waktu dekat juga akan tiba di pelabuhan panjang, bandar lampung.

“kapal pembawa 20 ribu ton beras asal Vietnam saat ini masih dalam perjalanan dan baru berada di perairan singapura,” kata Attar.

Sedangkan tahap ketiga sebanyak 4.500 ton beras asal Thailand baru berangkat dari Thailand pada jumat pagi (16/2)

Sebelumnya  kebijakan pemerintah pusat yang melakukan impor beras ke Indonesia mendapatkan kritik dari sejumlah pihak diantaranya Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) sebab impor beras ini dinilai tak tepat karena kondisi di indonesia saat ini petani sedang panen raya.(lih/san)