Saturday, July 31, 2021

20 Ribu Ton Beras Impor ke Dua Masuk Lampung

Most Read

radartvnews.com- Bulog Divre Lampung  kembali menerima beras impor, kali ini sebanyak 20000 ton beras impor asal Vietnam telah  masuk di perairan Lampung dan di rencanakan akan bersandar di pelabuhan panjang Bandar Lampung, pada selasa malam (21/2).

Kepala Bulog Divre Lampung Muhammad Attar Rizal Mengatakan, beras impor asal Vietnam itu  merupakan impor beras tahap kedua dari total 30000 ton beras impor yang masuk ke Lampung.

“beras  impor asal vietnam  dibawa dari vietnam dengan menggunakan kapal bernama bluestar, jika kondisi cuaca memungkinkan kapal sandar di dermaga d pelabuhan panjang  dan akan mulai dilakukan proses bongkar muat pada rabu besok ,” ujar Attar (20/2).

Proses bongkar muat sebanyak 20000 ton beras impor asal Vietnam tersebut diprediksi akan memakan waktu hingga 20 hari tergantung cuaca. Estimasi proses bongkar muat menurutnya dalam sehari bisa mencapai 1.500 ton namun jika kondisi cuaca hujan hanya bisa melakukan bongkar muat sebanyak 1.000 ton dalam sehari.

Saat ini proses bongkar muat beras impor tahap pertama sebanyak 5.500 ton asal Thailand masih berlangsung dan di rencanakan akan selesai bila kondisi cuaca baik. (lih/lat/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya