Wednesday, August 4, 2021

143 Miliar Anggaran Pilgub Belum Dicairkan

Most Read

radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Lampung baru saja mencairkan anggaran pilgub sebesar Rp 80 miliar dari jumlah keseluruhan Rp 223 miliar yang belum diturunkan dari hibah Apbd 2018.

Jumlah ini harus habis digunakan pada bulan februari, termasuk untuk membayar hak panitia pencocokan data pemilih yang sudah berkerja sejak tanggal 20 januari 2018 lalu.

Diketahui sebanyak 20.096 Panitia Pencocokan Data Pemilih ( PPDP ) mengeluh karena haknya belum di berikan. KPU akan segera membayarkan gaji PPDP yang di taksir hingga Rp 14 miliar.

“KPU akan Bayar gaji petugas PPDP dalam waktu dekat,’ kata Nanang ketua KPU Lampung.

Anggaran pilgub yang tersisa yakni sebesar  Rp143 akan dikucurkan secara bertahap, KPU terus berkerja sesuai dengan tahapan yang telah tertuang di dalam PKPU. Saat ini KPU Lampung fokus untuk mempersiapkan kampanye pasangan calon yang diakomodir oleh pihak penyelenggara seperti debat kandidat, rapat umum dan pemasangan alat peraga kampanye.(bow/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi telah mengumumkan daftar nama para pelamar yang telah lulus tahapan seleksi administrasi penerimaan...

berita terkait lainnya