Tuesday, August 3, 2021

Server BPJS Jebol, Data JHT Buruh Aman

Most Read

radartvnews.com- Sudah dua pekan, server Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan tak bisa diakses baik aplikasi android maupun web. Buruhpun cemas tak bisa mengecek saldo Jaminan Hari Tua (Jht).

Spekulasi dari netizen yang sebagian juga buruh pun merebak, mulai dari dugaan menghilangkan data JHT hingga diretas hacker.

BPJS Ketenagakerjaan membantah server baik-baik saja dan tahap maintenance, mereka pun meminta maaf dan menjamin dana JHT buruh aman.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS KT Azis Muslim menuturkan,pihak BPJS saat ini sedang melakukan perbaikan peningkatan kapasitas sistem teknologimulai dari tanggal 18 februari 2018 lalu.

“pengguna BPJS KT sudah terlampau banyaksehingga dipelukan perbaikan sistemagar memiliki teknologi yang lebih canggih lagi,” ujar Azis (23/2).

BPJS sudah melakukan sosialisasi atau informasi melalui media social, brosur, serta bannerkepad masyarakatatas ketidak nyamanan pelayanan BPJS KT, dipastikan e-service akan normal kembali pada minggu depan.(ayu/sel/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya