Monday, August 2, 2021

Festival Aquatic, Lampung Bidik Emas

Most Read

radartvnews.com- Festival Aquatic 2017 lalu, cabang olahraga renang lampung berhasil memboyong dua medali perunggu. Untuk tahun ini cabang olahraga renang berharap mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada festival Aquatic 2018, cabang olahraga berencana menurunkan dua belas atletnya. Latihan sudah mulai di fokuskan sejak januar 2018 lalu. Latihan meliputi daya tahan tubuh, kekuatan, serta kecepatan dan yang terkahir atlet harus berhasil melalui limit waktu yang di tentukan untuk bisa lolos di setiap perlombaan.

Sekertaris Umum Cabang Olahraga Renang Pemerintah Provinsi Lampung Ikkus Heradyan menuturkan pada Festival Aquatic 2018 cabang olahraga renang menargetkan emas.

“persiapan telah kita lakukan, kita menargetkan emas pada perlombaan Aqutic 2018 datang, sejauh ini kendala yang di hadapi para atlet yaitu kolam renang yang terbatas sedangkan jumlah atlet melebihi kapasitas lintasan kolam,” ujar Ikkus.

Untuk diketahui di Festival Aquatic jika peserta cabang olahraga renang tidak berhasil melewati limit yang di tentukan akan dikenakan denda Rp 200.000.

Musarofah  Head Coach Club Renang Jaka Utama yang juga Sekertaris Umum Cabor Renang Bandar Lampung mengatakan, tahapan tahapan latihan sudah dilakukan mulai dari pembentukan fisik sampai daya tahan tubuh

“persiapan fisik dan daya tahan sudah dilakukan, saai ini atlet lebih di fokuskan pada persiapan seleksi festival aquatic,” ungkap Musarofah.

 

Festival  Aquatic 2018 akan di selenggarakan pada 15 – 18 april mendatang di gelora bung karno Jakarta.(sel/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya