Wednesday, July 28, 2021

Hujan dan Angin Paksa Nelayan Menepi

Most Read

radartvnews.com- Curah hujan yang tinggi di wilayah Lampung,  berdampak buruk bagi nelayan. Sebagian besar kapal nelayan teluk lampung bersandar di kawasan gudang lelang, bandar lampung, minggu siang (11/3).

Subur (40) salah satu nelayan menjelaskan, selain curah hujan tinggi angin di wilayah teluk lampung kencang hal ini berdampak berkurangnya tangkapan ikan nelayan, untuk mengisi waktu kosong nelayan memperbaiki jaring dan kapal.

“hujan lebat dan angin kencang ikan jadi jarang, selain itu bahaya kalau melaut sekarang benerin jarinf dan kapal aja kalau cuaca bagus melaut lagi,” ujar Subur.

Sementara nelayan lainya Yayat (38) menuturkan, sejumlah nelayan yang menggunakan kapal besar dan cantrang masih beroperasi di perairan teluk lampung. Jika cuaca normal tangkapan ikan mencapai empat kwintal tetapi sekarang hanya mendapat satu kwintal.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

“nelayan yang melaut pakai cantrang kalau kapal kecil susah, kalau kami hari biasanya dapat empat kital sekarang satu kintal aja sudah lumayan,” ujar Yayat.

Sementara di pasar ikan gudang lelang teluk betung /elalu ramai di hari biasa namun ini hanya terlihat beberapa pedagang yang masih beraktifitas. Nelayan kecil diwilayah ini. menyayangkan  masih beroperasinya kapal cantrang hal ini semakin menyudutkan nelayan kecil karena keterbatasan alat tangkapan.(kuk/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang