Thursday, July 29, 2021

Bawaslu (Bukan) Macan Ompong

Most Read

radartvnews.com- Badan Pengawas Pemilu Provinsi Lampung mencatat ada 29 pelanggaran yang di lakukan pasangan calon gubernur lampung di masa kampanye, ironisnya tidak satu pun pelanggaran berujung sanksi.

Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Lampung ini berdalih pelanggaran yang terjadi tidak terstruktur sistematis dan massif.

Sikap Bawaslu mendapat reaksi dari Akademisi Universitas Lampung Wahyu Sasongko yang mendesak Bawaslu aktif mengawasi pelanggaran pilgub lampung 2018.

“sebagai lembaga pengawas pemilu, Bawaslu dituntut aktif dan tegas menindaklanjuti temuan pelanggaran pasangan calon, hal yang sama juga berlaku untuk aparat penegak hukum lainnya seperti kepolisian dan kejaksaan,” ujart Wahyu Sasongko.

Diketahui, gelaran pemilihan Gubernur Lampung di ikuti empat pasangan calon gubernur, masing-masing pasangan calon memiliki kekuatan financial, basis massa dan dukungan partai politik.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya