Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalLampung Timur

Warga Kepung Polsek Jabung

1
×

Warga Kepung Polsek Jabung

Share this article
Warga Kepung Polsek Jabung

radartvnews.com- Ribuan warga desa negara batin, kecamatan jabung, Lampung Timur datang dan mengepung  kantor Polsek Jabung, minggu (18/3). Kehadiran warga  dipicu akibat ditangkapnya mansursyah  kepala desa negara batin oleh petugas polsek jabung.

Warga tidak terima dan meminta agar kepala desanya di lepaskan, bahkan warga  mebakar satu unit sepeda motor milik PT Austasia Stookfed namun ahirnya kemarahan warga reda setelah Polres Lampung Timur bersama tokoh masyarakat melakukan mediasi.

AKBP Yudhi Chandra Kapolres Lampung Timur menjelaskan, aksi terkait penanganan kasus penerbitan Surat Keterangan Tanah ( SKT ) yang dilakukan oleh kepala desa negara batin yang kini ditangani Polres Lampung Timur.

“lahan seluas 27 hektar yang berada di lokasi di danau gayaw dusun bawang tijang desa negara batin  diklaim oleh warga setelah warga menerima SKT dari kepala desa,” ujar Yudhi.

Secara legalitas hak guna usaha sudah dikuasakan ke PT Austasia Stookfed Oleh Balai Besar Provinsi Lampung, imbuh Yudhi.

Brimob  Polda Lampung Bersama Satuan Sabara Polres Lampung Timur masih berjaga dilokasi, kini  kondisi sudah kondusif.(sam/san)