Sunday, July 25, 2021

Dua Bulan, Ratusan Obat Larang Edar Diamankan

Most Read

radartvnews.com- Dua bulan pasca panarikan izin edar beberapa obat oleh BPOM Pusat yang mengadung zat berbahaya, BPOM Bandar Lampung mengamankan ratusan tablet dan puluhan botol produk dari 35 apotik dan toko obat yang berada di Provinsi Lampung.

Daftar obat yang diamankan yakni suplemen makanan VIOSTIN DS sudah dilakukan penarikan oleh distributor dan tidak di perjual belikan, sedangkan beebrapa merk obat masih ditemukan seperti enzyplex sebanyak 51 tablet, vitazym sebanyak 175 tablet, librozym sebanyak 380 tablet, albothyl sebanyak 4 botol dan 69 flash.

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

Kepala BPOM Bandar Lampung Setia Murni menjelaskan, BPOM terus melakukan pengawasan terhadap merek obat yang di larang/ apabila memang masih ditemukan bpom akan kembali melakukan sidak dan penarikan serta menyurati pihak distributor untuk segera melakukan penarikan.

“BPOM terus melakukan pengawasan terkait obat yang dilarang, selama dua bulan kami menemukan ratusan obat dan suplemen beredar di Bandar lampung,” ujar Setia.(ren/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Patroli Skala Besar, Target Tebar Rasa Aman