Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Panen Pedet, Bakar Sate Masuk Muri

2
×

Panen Pedet, Bakar Sate Masuk Muri

Share this article
35 Ribu Sate Pecahkan Rekor MURI

radartvnews.com- Panen raya pedet atau anak sapi di desa negasari, kecamatan katibung, Kabupaten Lampung Selatan, kamis (29/3) menuai hasil lebih dari 100 %. Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman berjanji,  akan terus menggelontorkan bantuan untuk peternak cerdas guna menunjang ekspor protein.

“ini satu prestasi yang baik dalam bidang peternakan, pemerintah akan membantu hingga Rp 2 trilyun / tahun bagi para peternak sapi sistem Inseminasi Buatan ( IB ).

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengimbau kepada perbankan dan pihak terkait untuk terus menjalankan program ini. Acara panen raya pedet semakin semarak dengan digelar bakar sate terbanyak dan memecahkan rekor MURI dengan 35 ribu tusuk sate.

“kita harapkan semua pihak mendukung program ini, kita juga senang ribuan warga membakar daging sapi kambing dan ayam lalu disantap bersama,” ujar Zainudin.

Kabupaten Lampung Selatan yang kini menjadi swasemda protein akan terus mengembangkan peternakan ini, Kementan berjanji akan terus menggelontorkan bantuan untuk program ini.(mai/san)