Friday, August 6, 2021

Pemprov Lampung Tingkatkan Jalan Mantap Jadi 80 Persen

Most Read

radartvnews.com- Tahun 2018 ini, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung menargetkan kondisi jalan mantap 80 persen. Target tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 77,04 persen. “Kondisi jalan yang ditingkatkan ini berada di sepanjang 1304,49 Km,” ujar Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis saat menjadi Pembina Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (2/4/2018) di Lapangan Kopri Kantor Gubernur.

Di samping meningkatkan kemantapan jalan, Dinas PUPR juga meningkatkan kapasitas dan pelebaran jalan di 6 (enam) jalan prioritas serta membangun akses jalan ke kawasan Itera Astronomical Observatorium di Tahura. “Sementara untuk mendukung konekvitas dan akses pariwisata Pemprov Lampung tetap memprioritaskan ruas jalan Padang Cermin-Teluk Kiluan-Way Umbar dan Sp. Umbar-Putih Doh di Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus.

Berita Lainnya  Hakim Marahi Kadis Perdagangan Metro

Hal tersebut dilakukan selain untuk mendukung konektivitas di wilayah tersebut juga untuk akses pariwisata Teluk Lampung dan Gigi Hiu serta akses utama menuju Kawasan Industri Marintim (KIM),” ujar Hamartoni.

Lebih lanjut Hamartoni mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan infrastruktur dan jembatan di Provinsi Lampung melalui Program Kegiatan Pembangunan dan Pemeliharaan Berkala Jalan dan Jembatan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Juga mendukung sektor pariwisata serta membuka ases daerah terisolir.

Berita Lainnya  Cuaca Ekstrem, Lampung Rawan Puting Beliung Sepekan Kedepan

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj. Sekdaprov berpesan agar seluruh stakeholder dan masyarakat sebagai pengguna jalan untuk memelihara dan menjaga kondisi jalan dan jembatan yang telah dibangun agar tetap baik dan bermanfaat. (Rls/JF)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya