Friday, July 30, 2021

Miris, MTQ Provinsi Digelar Seadanya

Most Read

radartvnews.com– Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) ke 46 Tingkat Provinsi Lampung akhirnya bakal digelar. Sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan akan meniadakan MTQ tahun ini dengan alasan tidak ada anggaran. Ditambah lagi dengan permasalahan kabupaten / kota yang saling lempar saat ditunjuk menjadi tuan rumah.

Seharusnya tuan rumah MTQ ke 46 yakni kabupaten Tulang Bawang Barat, namun kabupaten yang dipimpin Bupati Umar Ahmad mengaku tidak sanggup karena tidak ada anggaran.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)  Lampung Hery Suliyanto menyatakan, Atas dasar berbagai pertimbangan Pemprov menyatakan MTQ akan tetap digelar pada tahun 201, karena apabila tidak digelar masyarakat Lampung menilai Pemprov tidak mementingkan agenda keagamaan yang telah menjadi agenda tahunan.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

“MTQ akan digelar pada tanggal 26 april hingga 1 mei 2018 mendatang yang dipusatkan di islamic centre, rajabasa, Bandar Lampung hal ini dilakuakn setalh melalui berbagai pertimbangan,” kata Hery.

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

 

Meski terkesan dipaksakan dan seadanya, Hery berharap MTQ tahun ini bisa memunculkan bibit qori / qoriah yang bisa mewakili Lampung pada MTQ tingkat nasional.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya