Friday, July 30, 2021

Setelah India, Tuberculosis Serang Indonesia

Most Read

radartvnews.com- Kesehatan tak ternilai harganya, hal ini harus diperhatikan bagi setiap insan manusia. Salah satu penyakit yang harus diwaspadai adalah tuberculosis (  TB ) penyakit gangguan pernafasan dan paru-paru  kini berkambang pesat di Indonesia.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia DR.dr Nila Farid Moeloek dalam kunjungan ke Provinsi Lampung (3/4) menjelaskan, isu kesehatan yang menjadi prioritas utama saat ini untuk menjamin kesehatan di masyarakat , salah satunya penanggulangan penyakit tuberculosis.

“isu kesehatan yang menjadi prioritas utama saat ini untuk menjamin kesehatan di masyarakat , salah satunya penanggulangan penyakit tuberculosis,” ujar Nila.

Berita Lainnya  Lampung Dapat Bantuan 12,3 Ton Oksigen

Indonesia menjadi peringkat ke dua dunia pertumbuhan penyakit tumberculosis setelah India. Hal ini disebabkan minimnya pelaporan dari puskesmas dalam pendataan terhadap lingkungan.

“pertumbuhan tumberculosis mencapai 34 % setelah dilakukan penilitian di rumah sakit, petugas rumah sakit dan puskemas hanya hanya melakukan pendatan tidak melaporkan kepada dinas kesehatan,” imbuh Nila.

Berita Lainnya  Lampung Dapat Bantuan 12,3 Ton Oksigen

Dinas Kesehatan kabupaten-kota diminta lebih memperhatikan dan pendataan kemasyarakat serta melaporkan kepada Kementerian Pusat  terkait tuberculosis.(ren/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya