Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Gagap Zaman Now, Pebisnis UKM Mati

0
×

Gagap Zaman Now, Pebisnis UKM Mati

Share this article
Gagap Zaman Now, Pebisnis UKM Mati

radartvnews.com- Di era digital pelaku bisnis Usaha Kecil Menengah ( UKM ) dituntut harus lebih berinovasi dan kreatif dalam memasarkan produknya.  Pelaku bisnis UKM di Lampung harus mengikuti perkembangan yang lebih dikenal ” zaman now “.

Ardhi Ridwansyah Deputi Dean Markplus Institute menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan dengan lebih memperhatikan branding usaha. Saat ini pelaku bisnis UKM di Lampung masih banyak yang belum mempunyai brandingan hanya membuat branding seadanya.

“markplus institute sebuah perusahaan yang bergerak dibidang konsultan marketing memberikan pemahaman dan edukasi kepada ratusan pelaku bisnis ukm di lampung dengan mengadakan seminar personal branding di era zaman now,” kata Ardhi (4/4).

Ferynia Kadis Perdagangan Provinsi Lampung menjelaskan, Pemprov mendorong pelaku UKM di Lampung bisa berinovasi. “bila pelaku UKM bisa mengikuti perkembangan zaman maka produk yang dipasarkan pun bisa bersaing dan masyarakat pasti akan tertarik terlebih jika produk dikemas dengan sebaik mungkin,” ujar Ferynia.